Pengalaman Liburan ke Nusa Lembongan Seharian

Nusa Lembongan adalah Pulau yang berseberangan dengan Pulau Bali termasuk kabupaten Klungkung Bali. Terdapat Tiga Pulau yang sangat menarik dan memiliki daya tarik tersendiri, Nusa Penida, Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Kami sebut sebagai TriNusa yang menyimpan kekayaan alam dengan panorama begitu indah dan Eksotik. Disini kami akan berbagai pengalaman liburan ke Nusa Lembongan seharian. Yuk lanjut ke bawah.

Kami berangkat dari pantai sanur pukul 09.30 pagi menuju Nusa Lembongan dengan menggunakan fastboat DCamel  Fast Ferry. Dengan menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit kami sudah tiba di Dermaga Jungutbatu.  Sampai di Nusa Lembongan, first imperssion ku “wow, disini tempatnya sangat bagus, bersih dan rame banget wisatawan dari mancanegara yang mengunjungi tempat ini, dari berbagai wisatawan seperti China, Jepang,Eropa & Australia”. Untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Nusa Lembongan kami menyewa mobil (shutle) atau bisa kalian sewa motor, tempat wisata yang kami kunjungi sangat menarik:

–  PANORAMA POINT

Panorama point letaknya tak jauh dari dermaga jungutbatu hanya 5 menit menggunakan mobil.  Panorama point adalah tempat yang berada di atas perbukitan. Nah, disini kami bisa melihat keindahan pantainya dan bisa melihat perumahan yang ada di bawah. Pokoknya Panorama Point is the best

– Tempat wisata yang kedua yaitu YELLOW BRIDGE.

Setelah kami mengunjungi Panorama Point kami langsung menuju yellow bridge, dalam perjalanan drivernya itu lho sangat wow membawa mobilnya sangat kenceng alias ngebut ya, “heeeee” tapi tetap mengasyikan, Dalam pikiranku “kapan lagi kayak gini ya, heeee”. Setelah 20 menit kami pun tiba di yellow bridge, Yellow Bridge adalah jembatan yang menghubungkan Nusa Lembongan dengan Nusa Ceningan, jembatan ini adalah jembatan kecil yang hanya bisa dilalui oleh sepeda motor tetapi harus bergantian. “Wah, banyak banget wisatawan yang mengambil gambar disana, ya kami gak mau kalah dong dengan yang lain, jadi kami mengambil gambar juga disana, hahahha”.  Jembatan ini sangat bagus dan memikiki view laut yang biru dan air laut yang jernih…  Yellow Bridge is the best…

– Tempat wisata yang ketiga yaitu DEVIL TEARS.

Haaa…  Dari namanya serem ya, tapi nyatanya tempat ini sangat bagus dan indah. Devil tears adalah sebuah tebing karang yang langsung dihantam ombak, air yang jernih dan berwarna biru jadi ingin nyemplung disana saking jernihnya air,”heeee” … Upss dilarang berenang disana ya guys. Dari Devil Tears menuju Dream Beach  kami berjalan kaki karena tempatnya berdekatan.

– Tempat wisata yang keempat yaitu DREAM BEACH.

Pertamnya kami menyaksikan pantai ini dari atas tebing, ya belum puas sih melihat dari atas dan kami memutuskan untuk turun kebawah deh agar bisa melihat lebih dekat lagi. Sampai dibawah, eeeeeh ternyata banyak bule-bule yang berjemuran di pinggir pantai.

Setelah mengunjungi Panorama Point, Yellow Bridge, Devil Tears dan Dream Beach, kami mengunjungi salah satu tempat makan di Warung Oka Nusa Lembongan.  Kami makan siang sambil menyaksikan pantai sebari deburan ombak yang tenang, menyaksikan wisatawan yang datang dari snorkling. Selesai makan kami pun istirahat sejenak alias Nyantai dulu, “heeeee”… Pukul 13.00 kami pun langsung menuju tempat wisata yang terakhir yaitu Mangrove Tour.  Dari tempat makan kami berjalan kaki menuju mangrove tour, dalam perjalanan kami melihat ada ayunan di pinggir pantai,,”heeeee” jadi pengen naik ayunan, dan kami pun berhenti sejenak kami pun menaiki ayunan ” wow” naik ayunan dipinggir pantai itu mengasyikkan dan setelah 15 menit istirahat kami pun melanjutkan perjalanan menuju mangrove tour. yaaah, ternyata jauh juga mangrove tour dari tempat makan tadi. Setelah berjalan kaki lumayan lama akhirnya ada mobil yang melintas dan kami menumpang deh biar lebih cepat nyampai di mangrove tour.  Tak sampai 5 menit kami pun sampai. Nah,  Mangrove Tour adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Nusa Lembongan. Kami pun ingin mengelilingi mangrove tour dan kami langsung menyewa sebuah perahu, perahu yang kami sewa adalah perahu tradisional tanpa mesin. Dalam perjalanan kami berpapasan dengan perahu yang lain dan tak lupa mengucapkan “say hello”, disana kami juga melihat perahu satu dengan perahu lain bertabrakan “seruu”.  Perahu meliuk/melaju secara perlahan-lahan disela-sela pohon dan hanya menghandalkan kekuatan pengemudi perahu.  Suasana disana sangat tenang, sunyi, sejuk dan asyik karena bisa melihat rawa-rawa.  Oh ya, di Mangrove Tour juga bagus untuk melakukan foto preweeding dan banyak juga wisatawan yang sudah melakukan foto preweeding karena tempatnya sangat bagus,,  Mungkin saya akan melakukan foto preweeding disana, haaaaaaa…  Setelah puas melihat dan menikmati keindahan mangrove, kami diajak keluar seperti goa dan kami disambut dengan pemandangan panorama laut yang indah nan memukau. Kami mengelilingi mangrove selama 20 menit.

Setelah mengelilingi mangrove kami istirahat sejenak sambil menunggu boat datang, dan pukul 16.15 kami pun berangakat meninggalkan Nusa Lembongan menuju Pantai Sanur Bali “Goodbye Nusa Lembongan”. Pukul 16.45 kami tiba di pantai sanur dan kami pun langsung pulang.

Travelling kali ini sangat menyenangkan, penuh dengan kenangan, dapat pengalaman baru dan sangat berharga. Bagi kalian ayo keluar rumah biar gak nyesel kalo nggak pernah ke Nusa Lembongan walaupun hanya one day trip, heeeee… Thankyou So Much Nusa Lembongan, we’ll come back next time again.

2 Comments

1. SonicQQ

pengen liburan ke bali…. tapi harus simpan duit dulu nih ^^

1. bliputu (Post author)

Yukk langsung berangkat ke Bali sama keluarganya..