Pengalaman Menarik One Day Trip ke Gili Trawangan

Gili Trawangan adalah pulau yang terletak di sebelah Barat Daya Pulau Lombok dan merupakan salah satu dari tiga pulau kecil yang sering disebut dengan Kepulaun GILI Matra. Tiga pulau kecil itu terdiri dari Gili Trawangan,Gili Air dan Gili Meno.

Nah, di Gili Trawangan dilarang adanya kendaraan bermesin seperti sepeda motor dan mobil. Salah satu transportasi umum yang digunakan di Gili Trawangan adalah kereta kuda atau dalam bahasa sasak Lombok disebut Cidomo. Kalau hanya untuk berkeliling di Gili Trawangan  biasanya wisatawan menyewa sepeda dengan membayar kurang lebih 50.000/hari.
Sedikit pengalaman menarik one day trip ke Gili Trawangan
Kami berangkat dari dermaga Pulau Serangan Bali pukul 09.00 pagi menuju Gili Trawangan dengan menggunakan fast boat Ekajaya 26 terbaru dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam.  Nah didalam perjalanan kami melihat pemandangan laut yang sangat indah dan memukau memanjakan mata kami. Akhirnya  pukul 11.00 kami tiba di Gili Trawangan, kami pun langsung bergegas turun dari boat dan perasaan saya “Wow, Gili Trawangan tempatnya sangat indah, bagus, bersih dan banyak sekali wisatawan yang mengunjungi tempat ini”. Luar biasa Kereen banget deh.
Yaah.. sudah waktunya makan siang nih, yaudah kami langsung makan siang terlebih dahulu di Juku Restaurant Gili T. Nah setelah 45 menit beristirahat, kamipun langsung menyewa sepeda agar bisa berkeliling dan melihat pemandangan pantai di Gili Trawangan. Oh ya, Gili Trawangan merupakan Pulau yang terkenal akan keindahan pantainya.
pinkcoco gili trawangan
 Selama perjalanan naik sepeda di Gili T kami melihat pantai dengan pasir putih, air laut yang jernih dan bersih. “haha, jadi ingin berenang aku nya” kami juga melihat ada ayunan di pinggir pantai, ya kami istirahat sebentar deh disana dan aku pun bermain ayunan “wah, bermain ayunan dipinggir pantai  sambil menikmati pemandangn pantai sangatlah mengasikkan”. Setelah puas bermain ayunan kamipun lanjut berkeliling dan tak lupa pula mengabadikan pemandangannya.  Beberapa menit kami berhenti di PinkCoco Bar & Restaurant yang ada di pinggir pantai, disana kami duduk dan leyeh-leyehan menikmati makanan & minuman ringan sambil melihat pemandangan laut. Setelah 45 menitan kami langsung melanjutkan perjalanan, ditangah perjalanan kami melihat pemandangan pohon pinus seperti hutan-hutan itu. Ya kami langsung mengambil gambar alias foto selfie “hihi”, setelah puas mengambil gambar kami langsung bergegas kembali ke tempat kami menyewa sepeda karena sudah pukul 14.30.
Nah setelah mengembalikan sepeda yang kami sewa, kami menunggu boatnya datang, ya kurang lebih 5 menit,  akhirnya boatnya datang, kamipun langsung bergegas untuk naik boat Ekajaya. Tepatnya pukul 15.00 kami berangakat menuju Pulau Serangan.
“Good Bye Gili Trawangan, See you next time”.
Didalam perjalanan pulang ada salah satu wisatawan yang berkunjung ke Nusa Lembongan “dipikiran ku” kapan ya aku bisa kesana”. Nah habis itu kami langsung menuju Pulau Serangan, pada saat itu Gelombang Laut lumayan menegangkan tapi itu tidak mengurangi asyiknya liburan kami. Nah hampir sampai nih, sebelum kapal nyandar kami melihat sunset dari tengah laut “wow, Sunset nya sangat indah sekali”, tak lama kemudian kamipun sampai di Dermaga Pulau Serangan tepatnya pukul 18.00.
sunset dermaga serangan
Liburan kali ini sangat berkesan, penuh kenangan dan mendapatkan pengalaman baru yang menarik. Ayo travelling ke Gili Trawangan, kalo bukan sekarang kapan lagi guys.  Jangan sampai nyesel ya kalo belum pernah liburan ke Gili Trawangan ya walaupun one day trip “heheehe”… But thank you so much Gili Trawangan…  We’ll come back next time again and wait for us, Yeah….